Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemuda Cimahi Peduli Bencana Kabut Asap

2015-11-03 06:25:22

CIMAHI - Tak mau ketinggalan, sejumlah pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Cimahi ikut melakukan aksi sosial dengan menggalang dana masyarakat untuk disumbangkan kepada korban kabut asap di  provinsi, yaitu Jambi, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Rencanya, penggalangan dana bagi korban bencana kabut akibat pembakaran hutan dan lahan gambut itu dilakukan selama satu pekan ke depan terhitung mulai Senin, 02/11/2015 dengan menyasar sejumlah area publik dan instansi pemerintahan.

Bidang Penanggungulangan Bencanan KNPI Kota Cimahi, Heru Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap sesama dan menunjukan bahwa pemuda Cimahi bisa mengadakan kegiatan positif.

"Kami ingin tunjukan bahwa pemuda Cimahi itu peduli terhadap lingukan. Memberikan kegiatan postif kepada pemuda Cimahi agar dapat meningkatkan kepedulian soisalnya," katanya, kepada pewarta, Senin (2/11).

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan seluruh masyarakat Cimahi, khususnya para pemuda Cimahi diminta agar mempunyai inisiatif dan memiliki kepedulian yang tinggi.

Walikota Cimahi mengungkapkan keprihatinannya terhadap bencana kabut asap ini. Apalagi, para korban kabut asap banyak bayi, anak-anak dan manula.

"Musibah tidak ada batas wilayah. Kami menerima dengan tangan terbuka apabila ada warga yang menjadi korban dan mau datang ke Cimahi,"ujarnya. (HA)

Kegiatan Cimahi

Headline News