Pencarian :

Berita • Detail Berita

Kick-Off Cimahi Technopark Tanda Program Dimulai

2017-03-17 09:54:34

Cimahi Technopark resmi beroperasi pada Kamis (16/3/2017). Program unggulan telah disiapkan untuk jangka waktu 1 tahun, diharapkan dapat memberi manfaat bagi perekonimian masyarakat Kota Cimahi.Kegiatan "Kick Off  Program dan Kegiatan Cimahi Technopark" berlangsung di Technopark Convention Hall Jalan Baros Kota Cimahi. Dihadiri perwakilan dari kementrian terkait, tim pendamping dan unsur universitas, serta peserta kegiatan start up dan UMKM Kota Cimahi.
Plt. Wali Kota Cimahi Sudiarto mengatakan, aktifnya Cimahi Technopark dinantikan terutama bagi para pelaku ekonomi kreatif. "Kegiatan program berlangsung selama satu tahun, menandai mulai aktifnya Cimahi Technopark," ujarnya. 
Program yang diterapkan untuk awal kegiatan yaitu pendampingan terprogram inkubator bisnis dan teknologi diperuntukkan bagi para start up yang merupakan generasi muda hasil seleksi. 
Sedangkan program akselerator UMKM inovatif didedikasikan untuk mendampingi para pelaku UMKM yang sudah eksis.
Keberadaan Cimahi Technopark akan menjadi pusat pengembangan para pelaku ekonomi lokal berbasis ekonomi kreatif. "Salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan kompetensi, kualitas sumber daya manusia serta daya saing produk dari para pelaku UMKM serta para start up yang nantinya akan didampingi secara intensif melalui dua program utama yang akan dijalankan," imbuhnya.
Pihaknya bakal melakukan evaluasi atas program yang berlangsung untuk perbaikan dan penyempurnaan. 
"Bagaimana kita dapat menjadikan Cimahi Technopark ini memberi nilai kemanfaatan yang tinggi bagi seluas-luasnya kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi" pungkasnya. (RR)

Kegiatan Cimahi

Headline News