Pencarian :

Berita • Detail Berita

2 Agenda Prioritas Pemkot Cimahi Tahun 2017

2017-04-17 15:18:39

CIMAHI - Salah satu prioritas agenda pembangunan Pemkot Cimahi pada tahun ini yakni penanganan banjir Melong dan pembuatan jembatan double track di wilayah selatan Kota Cimahi. Agar terealisasi, pemkot dalam berbagai kesempatan terus mendorong kedua program itu mendapatkan perhatian semua pihak.

"Yang jadi penekanan kita yaitu banjir Melong dan macet di Leuwigajah (pembuatan jembatan double track)," kata Plt Walikota Cimahi Sudiarto kepada pewarta, Minggu (16/4).

Berdasarkan kajian, salah satu syarat untuk menuntaskan banjir di Melong, Kecamatan Cimahi Selatan ialah dengan membebaskan lahan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri akan turun langsung, pasalnya, wilayah di sana merupakan cekungan Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung.

"Langsung ditangani provinsi. Harus ada pembebasan lahan daerah sepadan sungai," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Cimahi, Tata Wikanta menambahkan, untuk pembuatan jembatan double track Leuwigajah, menjadi perhatian juga untuk segera direalisasikan. Pasalnya, kemacetan di sekitar Leuwigajah dinilai sudah kritis.

Selain penanganan banjir Melong dan jembatan double track Leuwigajah, ada beberapa program lain yang pastinya akan disampaikan Pemerintah Kota Cimahi, di antaranya soal ekonomi dan pemberdayaan sarana dan prasarana olah raga.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar menyampaikan ada beberapa program prioritas tahun 2018 yang harus dituntaskan oleh Pemprov Jawa Barat serta pemerintah daerah di Jawa Barat.

Diantaranya, akses dan kualitas pendidikan dan keagamaan, pelayanan kesehatan, penyediaan layanan umum kesejahtraan kota dan pedesaan, pariwisata, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), penanggungulangan bencana, penangguulangan kemiskinan dan lain-lain.

"Saya berharap dan mengajak, khususnya kepada Bupati/Wali Kota di Jawa Barat untuk bersama," paparnya.(HDA)

Kegiatan Cimahi

Headline News