Pencarian :

Berita • Detail Berita

Calon Jemaah Haji Kota Cimahi Segera Diberangkatkan

2017-07-07 10:20:48

CIMAHI.- Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1438 H/2017 untuk wilayah Kota Cimahi sudah mencapai 100 persen. Kegiatan tinggal menunggu keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) Kota Cimahi pada 1 Agustus mendatang.
Hal itu dikatakan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cimahi, Dr. H. Cece Hidayat, MSI saat ditemui disela kegiatan Manasik Haji Massal tingkat Kota Cimahi yang berlangsung  di Mesjid Agung Kota Cimahi Jln. Amir Mahmud, Kamis  (6/7). 
"Persiapan sudah 100 persen, semua dokumen sudah lengkap. Tinggal menunggu jadwal keberangkatannya saja," ungkap Cece.
Jumlah total calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Cimahi mencapai 557 orang yang terbagi dalam 2 kali keberangkatan.
"Untuk tahun ini tidak ada yang gagal berangkat. Kalau pun gagal tahun ini bisa ikut tahun berikutnya," ujar Cece.
Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto mengatakan, animo masyarakat Cimahi yang akan menunaikan ibadah haji cukup banyak setiap tahunnya. Sehingga dengan adanya penambahan kuota haji bisa mengurangi  daftar tunggu haji, khususnya di Kota Cimahi.
"Sekarang kan jatah kuota haji ditambah lagi. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah arab saudi dan pemerintah pusat yang sudah memfasilitasi itu," katanya.
Ia pun berharap pelaksanaan ibadah haji di Indonesia bisa lebih profesional dan lebih baik lagi. "Dan bagi jemaah haji mudah-mudahan bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat," bebernya. (RR)**

Kegiatan Cimahi

Headline News