Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Siap Bantu Kepolisian

2017-07-11 11:30:55

CIMAHI - Wakil Walikota Cimahi Sudiarto mengungkapan Pemerintah Kota Cimahi siap menjalin komunikasi dan bekerjasama dalam rangka menyelesaikan berbagai problematika dalam proses pembangunan di Cimahi, sekaligus sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas melalui penciptaan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal tersebut disampaikan Sudiarto saat memberikan sambutan pada HUT Bhayangkara ke-71, Polres Cimahi, di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi,  Senin (10/7/2017). Hadir pada kesempatan tersebut unsur pimpinan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Daerah baik dari Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat.

"Saya percaya, dibawah kepemimpinan pak Rusdy, seluruh jajaran Polres Cimahi akan memberikan kinerja terbaiknya sebagai tulang punggung utama penjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Cimahi dan sekitarnya," katanya.

Menurutnya, permasalahan hukum yang harus ditangani oleh jajaran Polres Cimahi semakin luas dan kompleks dari waktu ke waktu. Dari mulai isu penegakan hukum untuk penanggulangan penyakit masyarakat, gejala intoleransi antar umat beragama yang semakin menguat di tengah masyarakat, merebaknya kelompok-kelompok radikal yang bermuara para kejahatan terorisme, hingga kejahatan narkoba yang membahayakan generasi muda, dimana institusi kepolisian dituntut terus memberantas peredaran maupun produksi obat-obat terlarang.

Diatas itu semua, institusi kepolisian juga harus menjalankan tugas melindungi masyarakat, serta memberikan jaminan kondisi umum  masyarakat yang tertib dan aman. Untuk itulah, dirinya berharap agar jajaran Polres Cimahi dapat senantiasa menjalankan tugasnya untuk menjadi pelindung dan pengayom masyakarat, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan, termasuk juga mazhab-mazhab minoritas dalam setiap agama.

"saya yakin dan percaya, seluruh jajaran Polres Cimahi merupakan figur-figur Bhayangkara yang profesional sehingga akan tetap tenang dan tidak emosional menghadapi berbagai kritik dan kecaman dari masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Poles Cimahi berjanji terus meningkatkan kewasapadaan terkait merebaknya teror yang saat ini marak terjadi.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, untuk mengantisipasi aksi teror pihaknya telah melakukan upaya preventif. Seperti bagi sistem, dimana setiap personel yang bertugas diberi pendampingan untuk keamanan mereka.

Selain itu pihaknya juga menambah perlengkapan persenjataan kepada semua personal. Termasuk memberikan pelatihan antisipasi dini ketika terjadi teror di lapangan.

"Tidak semua anggota polri memegang senjata, untuk itu sebagai antisipasi teror mereka didampingi oleh yang membawa senjata," pungkasnya. (hda)

Kegiatan Cimahi

Headline News