Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Ajukan Perda Rencana Induk Pariwisata

2017-09-11 09:36:40

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi mengajukan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang rencana induk pembangunan pariwisata Kota Cimahi. Hal itu guna memanfaatkan potensi kepariwisataan yang ada di Kota Cimahi.
"Potensi kepariwisataan di Kota Cimahi perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik,  untuk menunjang pembangunan daerah, khususnya pembangunan kepariwisataan," ungkap Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto saat diitemui usai Rapat Paripurna Persetujuan DPRD terhadap Raperda Inisiatif Eksekutif tentang rencana induk pembangunan pariwisata Kota Cimahi di ruang Paripurna DPRD Kota Cimahi Jln. Djulaeha Karmita.
Menurut Wakil Walikota, raperda ini diusulkan dengan pertimbangan bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan kepariwisataan merupakan bagian integral dari pembangunan Kota Cimahi yang dilakukan secara sistematik, terencana, terpadu, dan berkelanjutan.
"Ini rencana induk, jadi manakala ada kegiatan tentang pariwisata, kita sudah ada payung hukumnya, seperti itu. Artinya pariwisata bisa kita gali, kita buat dan kita tingkatkan nantinya," beber Sudiarto.
Dia mencontohkan, Kampung Adat Cireundeu memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata, tentunya dengan pengelolaan dan promosi yang lebih baik. Sehingga orang tertarik untuk datang dan melihat kehidupan keseharian masyarakat adat Cireundeu.
"Demikian pula dengan wisata heritage, Cimahi memiliki banyak gedung-gedung bersejarah di pusat-pusat pendidikan militer yang bisa memberikan gambaran tentang sejarah perjuangan Indonesia dimasa kolonial Belanda," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News