Pencarian :

Berita • Detail Berita

Satpol PP Akan Razia Tempat 'Nongkrong' Pelajar

2017-09-14 09:35:40

CIMAHI - Satpol PP Kota Cimahi berencana melakukan razia di sejumlah tempat yang diduga kerap dijadikan sebagai markas sejumlah siswa untuk nongkrong selama jam belajar berlangsung. Hal itu perlu dilakukan sebagai langkah preemtif dan preventif aparat penegak perda.

Kepala Satpol PP Kota Cimahi, Aris Permono mengaku dirinya kerap kali menerima laporan mengenai adanya siswa yang seringkali nongkrong pada jam belajar diluar sekolah. Mereka menggunakan seragam sekolah menengah atas.

"Ketika banyak remaja berkumpul biasanya yang mereka lakukan itu negatif seperti minum-minuman keras, merokok, perlakukan tak senonoh antar lawan jenis dan sebagainya. Konon mereka melakukan prilaku kurang baik pada jam sekolah. Itu terjadi laki-laki dan perempuan," kata Aris kepada pewarta di kantor Satpol PP Kota Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Rabu (13/9/2017). 

Informasi yang diterimanya ketika siswa berkumpul dan melakukan kegiatan amoral itu tidak hanya berasal dari satu sekolah
melainkan kumpulan dari berbagai sekolah baik tingkat SMP maupun SMA/SMK. Dirinya mengaku heran dengan kegiatan mereka yang kerap berkumpul saat jam sekolah masih berlangsung. 

Pasalnya, di setiap sekolah pastinya ada pengawasan dari para guru dan keamanan sekolah. Untuk itu, dalam waktu dekat perlu koordinasi dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi untuk mengedukasi mereka. 

"Hal pertama yang akan kami lakukan adalah melakukan operasi di tempat mereka berkumpul," kata Aris.  

Diingatkannya, sebaiknya para pelajar itu kembali ke jalan yang benar dengan menunaikan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Apabila, kebiasaan buruk salah satunya kabur saat jam belajar berlangsung hanya akan merugikan siswa tersebut dan keluarganya.

Kegiatan Cimahi

Headline News