Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Bakal Memiliki Mesjid

2017-09-14 09:37:40

CIMAHI.- Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid yang ada di kawasan kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi Jln. Demang Hardjakusuma, Selasa (12/9/2017). Dengan demikian, pembangunan mesjid di lingkungan Pemkot Cimahi resmi dimulai.
Masjid tersebut dibangun di atas kolam Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) dengan 3 lantai. Pembangunan mesjid yang belum diberi nama ini mengusung konsep modern minimalis dengan hiasan ornamen Islami.
"Saya yakin terlaksananya pembangunan mesjid ini sebagai wujud semangat bersama yang merupakan manifestasi dari iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ujar Sudiarto.
Menurutnya, keberadaan masjid memiliki peranan yang sangat strategis, sekaligus sentral dalam pembentukan umat yang berkualitas dan saleh.
Masjid diyakini sebagai suatu sarana yang mampu menanamkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama sebagai panduan etik, dan juga landasan moral yang menjiwai kehidupan masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi.
"Karena itu, agar fungsi masjid dapat optimal, maka pengelolaan atau manajemen masjid harus dilakukan dengan cara-cara yang profesional,” ujar Sudiarto.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cimahi Ahmad Nuryana didampingi Sekertaris Dinas PUTR Yusi Karim mengatakan, ditargetkan pembangunan tahap 1 selesai dengan estimasi 105 hari kerja.  
"Kemungkinan tahap pertama baru selesai hingga 55 persen, dari total keseluruhan target kontruksi," katanya.
Untuk pembangunan tahap kedua, akan dimulai tahun 2018.
"Diharapkan, selesai tahun 2018 dan bisa segera dimanfaatkan," ucapnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News