Pencarian :

Berita • Detail Berita

Disdik Kota Cimahi Dukung Siswa Tak Bawa HP Ke Sekolah

2017-09-14 09:40:58

CIMAHI.- Sering perkembangan zaman, Penggunaan hand phone (HP) tak bisa lagi dibendung. Akan tetapi, jika penggunaan hp tersebut tidak di filter, maka dampak buruk akan terjadi, terutama pelajar hingga dapat mengganggu dalam menerima pelajaran di sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, aabila penggunaan hp dilingkungan sekolah tidak dibatasi, maka generasi yang kita harapkan akan menjadi budak teknologi. Selain itu, rawan pula terhadap tindak kejahatan.
"Saya setuju kalau pihak sekolah mempunyai kebijakan menyita hp saat kegiatan belajar mengajar," kata Dikdik.
Dia melanjutkan, akibat dari penggunaan hp yang tidak terpantau khususnya di lingkungan sekolah, sangat berpotensi mempengaruhi sikap dan perilaku siswa. Sebab, jika tidak ada kontrol dari guru maupun masing-masing orang tua siswa, HP bisa digunakan untuk menyebarkan gambar-gambar yang mengandung unsur pornografi. 
"Penggunaan hp ini seharusnya bisa dikontrol dengan tindakan yang sifatnya mencegah. Karena, siswa ini perlu bimbingan," tuturnya.
Pihaknya menyerahkan aturan kepada sekolah dengan aturan yang bersifat pembinaan. 
"Ini sudah menjadi tanggungjawab sekolah mengenai bagaimana mendidik anak serta memberikan wawasan yang luas dan positif bagi siswa siswinya. (RR)

Kegiatan Cimahi

Headline News