Pencarian :

Berita • Detail Berita

RPJMD Kota Cimahi 2017-2022 Ditetapkan

2018-01-02 06:56:16

CIMAHI.- Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Cimahi 2017-2022 disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi di gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Jumat (29/12/2017). Persetujuan DPRD Kota Cimahi tercantum dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani unsur pimpinan DPRD Kota Cimahi dan Walikota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana.
Walikota Cimahi Ajay. M Priatna, menerangkan, 21 program prioritas RPJMD 2017 - 2022 pada periode pertama kepemimpinannya, akan berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian, berakhlak mulia, cerdas, sehat dan unggulan.
"Sesuai misi yang kami usung, pemberdayaan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan yang berorientasi pada pengembangan sektor jasa berbasis teknologi informasi dan industri kecil menengah dalam upaya pengentasan kemiskinan," tuturnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Jumat (29/12/2017).
Walikota menjelaskan, 21 program itu diantaranya mencetak 1000 lapangan kerja, penanganan banjir dan pengurai kemacetan, raskin gratis, santunan kematian masyarakat, gratis usaha khusus UMKM dan kemudahan birokrasi, tambahan insentif RT/RW, alokasi anggaran Rp 100 per RW pertahun.
Menurutnya, rancangan awal RPJMD merupakan amanat Permendagri. Usai dituangkan ke dalam nota kesepakatan antara legislatif dan eksekutif, dalam waktu dekat rancangan akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
"Tanpa kebersamaan rancangan program tidak akan terwujud, bantu kami mengawal dan mengisi pembangunan di Kota Cimahi," terangnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News