Pencarian :

Berita • Detail Berita

Penanganan Banjir Melong Dimulai 2018

2018-01-12 04:40:47

CIMAHI.- Permasalahan banjir Melong ditargetkan mulai dikerjakan tahun 2018. Kegiatan diawali dengan pembebasan lahan. Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengklaim penyelesaian banjir Melong masuk prioritas di tahun 2018. Menurut Ajay, penyelesaian banjir Melong selain masuk program janji kampanye pada Pemilihan Walikota Cimahi 2017 lalu. "Penyelesaian banjir tersebut dampaknya akan terasa langsung oleh masyarakat," ujarnya. 
Diakui walikota, untuk menyelesaikan masalah banjir Melong, pemerintah tidak dapat menyelesaikan sendiri. Harus ada kerjasama dengan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar dalam hal pembebasan tanah. 
Walikota meminta agar  masyarakat bisa menjual tanah dengan harga standar sesuai harga pasaran tanah di daerah tersebut. Maka dari itu mohon kerjasama semua pihak terutama masyarakat.
Tidak hanya itu, penyelesaian banjir Melong pun harus melibatkan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Walikota mengaku pihaknya akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kedua daerah tersebut. 
"Mudah-mudahan kendala di tiap daerah sama-sama bisa diselesaikan," jelasnya.
Kendati demikian, Walikota tetap menargetkan penyelesaian banjir Melong pada 2019 sudah beres. "Kita sudah canangkan banjir Melong nanti hanya tinggal kenangan," tuturnya. 
Prrmasalahan banjir Melong dan penanggulangannya sudah menjadi rencana aksi Pemprov Jabar. 
"Mudah mudahan pihak provinsi bisa membantu. Apakah dengan pemberian anggarannya atau bisa juga dengan mengajukan ke pihak pusat," pungkasnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News