Pencarian :

Berita • Detail Berita

Penanganan Anak Jalanan Lewat Monitoring dan Evaluasi

2018-02-12 15:51:07

CIMAHI.- Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) anak jalanan (Anjal) di Kota  Cimahi selama satu tahun penuh. Hal itu dilakukan, guna meminimalisir jumlah anjal diwilayahnya.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Sosial DinsosP2KNP3A Kota Cimahi, Herry Setiawan mengatakan, pihaknya akan melaksanakan monev anjal setiap sebulan sekali selama setahun ini.

"Untuk penanganan anjal, kita laksanakan monev setiap bulan," ungkapnya. Dikatakannya, monev dilaksanakan atas dasar data yang sudah diperoleh. Saat ini, terang Herry, ada sekitar 87 anjal yang tersebar di Kota Cimahi.

Dengan usia rata-rata  berkisar antara 12-15 tahun.

"Mayoritas anjal ini berasal dari Kota Cimahi hampir 80 persen, sisanya dari luar Cimahi," katanya.

Dalam proses monev ini, jelas Herry, seluruh anjal akan terus diidentifikasi dari mulai asal usul hingga penyebab anak itu menjadi anjal.

Selain penanganan terhadap anjal, lanjut Herry, pihaknya juga akan menelusuri hingga orang tua anjal tersebut.

"Selain giat monev anjal ada juga giat pembinaan orangtua anjal. Setelah monev ada data anak tersebut. Ditelusuri orangtuanya untuk dilakukan pembinaan," katanya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News