Pencarian :

Berita • Detail Berita

Ajay Buka Kemungkiman Buka Bioskop di Cimahi

2018-04-09 13:10:51

CIMAHI - Sejak Cimahi menjadI kota administrastif tahun 2001, Kota Cimahi menggagas sebagai kota agamis.

Buktinya, tidak ada tempat hiburan di Cimahi. Termasuk bioskop.

Imbasnya, bila warga Kota Cimahi ingin menonton film favorit, mereka harus menyebrang ke kota tetangga, yakni Kota Bandung.

Sebetulnya, jauh sebelum Cimahi menjadi kota atau sejak tahun 1980-an, ada salah satu bioskop bersejarah yang dinamakan 'Rio Theatre'. Bioskop itu menjadi salah satu saksi bahwa Cimahi pernah disinggahi bangsa Belanda.

Namun, seiring perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, 'Rio Theatre' pun semakin terlupakan. Akhrinya, sekitar tahun 2010-an, lokasi 'Rio Theatre' dibongkar. Kemudian disulap menjadi tempat niaga.

Ditutupnya bioskop tersebut, artinya kini tidak ada lagi tempat hiburan audio visual di Kota Cimahi.

Kini, permintaan dibangunnya bioskop pun kerap diutarakan warga kota militer ini. Khususnya dari kalangan milenial. Bahkan, dalam laman komentar akun instagram Wali Kota Cimahi @ajaympriatna, kerap dibanjiri komentar tentang permintaan pembuatan bioskop di Cimahi.

"bioskop dong pak @ajaympriatna, dari dulu gak dibangun bangun wae," tulis akun @tikaicih

"pak kapan bikin bioskop cimahi?," tulis akun @ruddylesmana

Angin segar pun keluar dari mulut Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat ditanya soal keinginan warganya untuk membuka bioskop di Cimahi.

Orang nomor satu di Kota Cimahi itu mengatakan, ia sempat berbicara dengan rekan bisnisnya soal kemungkinan membuat bioskop di Kota Cimahi.

"InsyaAlloh dalam waktu dekat ini saya akan ajak teman-teman untuk berinvestasi membuat bioskop," kata Ajay saat ditemui usai launching film '1001 Cerita' di Gedung Technopark, Jalan Raya Baros, kemarin.

Secara pribadi, Ajay menginginkan di Cimahi ada bioskop. Pasalnya menurut dia, bioskop merupakan hiburan yang positif. Berbeda dari hiburan lainnya.

"Kalau saya, Cimahi punya bioskop pada dasarnya setuju, karena tempat hiburan yang namanya bioskop itu lebih berkonotasi hiburan yang positif," pungkasnya.

Akankan Ajay mampu merealisasikan keinginan warganya untuk membuat bioskop di Kota Cimahi? (FB)

Kegiatan Cimahi

Headline News