Pencarian :

Berita • Detail Berita

Dishub Kota Cimahi Pasang Kamera Pemantau CCTV Di Kawasan Terminal

2018-04-11 12:51:04

CIMAHI.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan menambah tiga Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pemantau di sejumlah titik. Biasanya CCTV dipasang di ruas jalan, kali ini pemasangan dilakukan di terminal.

"Tahun ini rencana ada penambahan CCTV di 3 titik dengan lokasi di terminal, yakni Pasar Antri, Cimindi dan Pasar Atas," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dishub Kota Cimahi, Endang.

Pemasangan CCTV di terminal, kata Endang, dilakukan untuk memantau pergerakan angkutan umum (angkot) di sekitar terminal. Pemasangan CCTV juga untuk mengurangi beban petugas Dishub Kota Cimahi.

"Dengan kamera tersebut, seluruh pergerakan angkot di terminal bisa terpantau," ujarnya.

Sebelumnya Dishub Kota Cimahi telah memasang 32 CCTV yang dipasang di beberapa titik. Diantaranya ruas utama Jalan Jenderal Amir Mahmud, area perempatan maupun pertigaan, dan daerah lainnya.

"CCTV eksisting ada 32 kamera di 16 titik. Tersebar di tiap persimpangan," ujar Endang.

Disebutkannya, keberadaan CCTV ini dapat memantau kondisi lalu lintas di sejumlah persimpangan secara real time. "Sehingga apabila ada lokasi persimpangan yang mengalami kemacetan, bisa dengan mudah dalam mengambil langkah untuk menurunkan personil guna membantu petugas kepolisian," jelasnya.*** (RF)

Kegiatan Cimahi

Headline News