Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pelayanan Kependudukan Ditingkatkan Seiring Pertambahan Penduduk

2018-04-11 12:54:42

CIMAHI.- Perkembangan pertambahan penduduk di Kota Cimahi dibarengi dengan peningkatan layanan kependudukan oleh Pemkot Cimahi. Masyarakat juga dihimbau melakukan pencatatan administrasi kependudukan secara tertib sehingga data yang dimiliki pemerintah terus terbaharui.

Kepala Seksi (Kasi) Pindah Datang Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi, Dennyla Hermawan, mengatakan, dalam tahun jumlah penduduk Kota Cimahi bertambah sekitar 5.006 jiwa. Hingga akhir tahun 2017, jumlah penduduk kota Cimahi mencapai 608.640 jiwa dari tahun sebelumnya 603.634 jiwa.

"Naik dibandingkan sebelumnya. Penduduk di Kota Cimahi terus bertambah," ungkapnya.

Dikatakannya, penambahan penduduk di Kota Cimahi datang dari berbagai sektor. Seperti penduduk pendatang yang pindah ke Kota Cimahi, ada juga karena kelahiran.

Dia memperkirakan, jumlah penduduk Kota Cimahi akan bertambah lagi di tahun 2018 ini. "Kemungkinan ada (bertambah), seperti untuk sekolah di cimahi menjadi pilihan, perguruan tinggi di cimahi banyak, belum lagi pabrik menerima karyawan baru. Ini bisa menjadi indikator pertambahan penduduk," bebernya.

Data penduduk terbaharui manakala warga yang masuk ke Cimahi melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

"Kalau kita mendata warga Cimahi manakala sudah mengurus administrasi di Cimahi. Walaupun dia di sini sudah bertahun-tahun, tapi masih KTP daerah asalnya kalau di kependudukan tidak dicatat sebagai penduduk Cimahi. Karena itu masyarakat yang hendak menetap agar segera mengurus administrasi kependudukan secepatnya agar tertib data dan taat aturan," jelas Dennyla.*** (RF)

Kegiatan Cimahi

Headline News