Pencarian :

Berita • Detail Berita

Patroli PKL Musiman Ditingkatkan

2018-05-25 11:26:34

CIMAHI.- Dinas Polisi Pamong Praja-Pemadam Kebakaran (Dinas Pol PP-Damkar) Kota Cimahi memprediksi akan ada peningkatan Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman disejumlah ruas jalan protokol selama bulan ramadan. Jajarannya bakal meningkatkan kegiatan patroli untuk menindak PKL musiman tersebut 

Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Cimahi, Dadan Darmawan mengakui sulit melarang para PKL tersebut untuk berjualan. "Apalagi mereka kerap beralasan hanya setahun sekali atau masalah perut. Sehingga kami di sini hanya lebih kepada pengendalian saja supaya mereka tidak kebablasan terus berjualan di sana," katanya.

Untuk itu, lanjut Dadan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara intensif dengan cara lebih meningkatkan patroli. Pihaknya akan lebih mengedepankan tindakan persuasif dengan tidak langsung memberi tindakan. Hal tersebut untuk menjaga kondusifitas.

"Jika mulai melanggar, cepat kita tegur. Tapi tetep persuasif," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menindak pelaku pelanggar Peraturan Daerah yang melarang para PKL tersebut berjualan ditempat tempat yang dilarang.

"Yang berjualan tidak pada tempatnya, itu yang akan kita arahkan supaya tidak keterusan jualan di situ. Tetep mana kala mereka berjualan dan melanggar mereka akan segera kita tangani," bebernya.

Terdapat sejumlah titik yang masuk zona merah bagi PKL di sekitar Cimindi Jalan Mahar Martanegara, Jalan Jenderal Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gandawijaya, Jalan Kaum atau kawasan Masjid Agung dilarang untuk dipakai berjualan.

Dadan menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak para pedagang yangberani mengambil hak pejalan kaki atau yang berjualan ditrotoar apalagi yang masuk ke badan jalan.

Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan kegiatan penertiban yang melibatkan pihak pihak terkait termasuk melibatkan pihak TNI dan Polri. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News