Pencarian :

Berita • Detail Berita

Siswa SD-SMP Wakili Kota Cimahi Ikuti 02SN 2018 Provinsi Jabar

2018-07-09 16:00:45

CIMAHI.- Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna melepas  puluhan siswa SD dan SMP Kota Cimahi akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di Kota Bandung. Acara pelepasan peserta O2SN di halaman Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, ditandai dengan penyerahan jaket Kontingan secara simbolis kepada para atlet yang akan bertanding. 

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, para atlet yang akan membawa nama harum kota Cimahi itu akan bertanding di berbagai cabang olahraga diantaranya, Silat, Bulutangkis, Renang dan Karate. Ajay berharap para siswa nantinya pulang bisa membawa prestasi 

"Prestasi dalam lomba adalah target. Namun, lebih dari itu harapannya bagaimana anak-anak ini menjiwai dan mengharumkan kota Cimahi dengan menjunjung tinggi sportivitas. Mereka masih dalam masa pertumbuhan, bisa terus berkembang, dan bisa menjadi atlet tangguh di masa depan," ujarnya.

Menyinggung masalah pembinaan atlet, Wali Kota mengatakan perlu peningkatan karena anggaran yang terbatas. Namun demikian keterbatas yang ada bukan berarti para atlet tidak bisa berprestasi.

Selain itu, banyaknya  atlet asal kota Cimahi yang berkiprah dan membela nama daerah lain diajang olahraga prestasi, hal itu terjadi akibat dari minimnya dana yang dimiliki. "Kita harus menanamkan kebanggaan kepada anak-anak untuk membela nama Kota Cimahi sejak dini. Sehingga saat besar mereka tetap membela Kota Cimahi dan membawa prestasi untuk mengharumkan Kota Cimahi," ungkapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News