Pencarian :

Berita • Detail Berita

Disdik Kota Cimahi Dorong SD Terapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal

2019-01-15 09:19:08

CIMAHI.-

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi mendorong seluruh sekolah dasar di Kota Cimahi menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SMPI). Hal tersebut diharapkan dapat mendongkrak kualitas pendidikan di Kota Cimahi sesuai standar nasional.
Plt. Kadisdik Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, jumlah SD Model SPMI sebanyak 8 sekolah yang tersebar di 3 kecamatan. 
"Tiap sekolah model mendapat tugas mendampingi 5 sekolah disekitarnya agar bisa menerapkan SPMI dengan total sekitar 42 sekolah," ujarnya.
SPMI mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya untuk mencapai standar nasional pendidikan. "Target semua sekolah sudah bisa menerapkan SPMI sehingga menjadi program berkelanjutan," ucapnya.

Penerapan SPMI dilakukan dalam rangka memenuhi 8 standar nasional pendidikan. Penerapan SPMI bakal dievaluasi secara berkala oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) tingkat Provinsi Jabar. Terutama, sejauhmana konsistensi sekolah dalam peningkatan mutu. 

"Standar ini harus terpenuhi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cimahi," ungkapnya.
Pihaknya berharap sekolah menerapkan SPMI agar mutu pendidikan anak sekolah menjadi lebih baik. "Sehingga program dalam membangun Kota Cimahi bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.


Kegiatan Cimahi

Headline News