Kota Cimahi terus berupaya untuk meningkatkan potensi daya tarik pariwisatanya di tengah keterbatasan wilayah yang ada. Terbaru Bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia DPC HPI Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi gelar Cimitage Ambassador Batch 2 tahun 2025, dimana sebelumnya kegiatan ini pertama kali di laksanakan pada tahun 2022 silam.
Kegiatan dilaksanakan pada 21-22 Februari 2025 di Kota Cimahi.
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari pengembangan daya tarik wisata dalam upaya peningkatan promosi dan pemasaran destinasi wisata di Kota Cimahi. Kegiatan ini juga sebagai stimulan agar para penggiat media sosial (influencer) mampu mengembangkan hobinya sekaligus menjadi brand ambassador pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Cimahi.
Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Disbudparpora terus berupaya melakukan langkah-langkah nyata dalam pembangunan kepariwisataan melalui fasilitasi kegiatan pemasaran daya tarik wisata, usaha jasa Pariwisata di Kota Cimahi.
Melalui Cimitage Ambassador kita memiliki kesempatan untuk mengangkat keunikan dan potensi daerah, menguatkan branding serta untuk mengetahui lebih dekat daya tarik wisata, budaya dan ekonomi kreatif dan menjadikannya sebagai unggulan daerah.
Peserta kegiatan ini adalah sumber daya manusia penggiat media sosial sebanyak 20 orang yang merupakan hasil dari penjaringan/seleksi administrasi yang telah dilaksanakan selama 1 bulan. Peserta Cimitage Ambassador berperan dan bertanggung jawab untuk membuat konten yang orisinal dan menarik kemudian dipublikasikan di berbagai media sosial, menciptakan konten yang bermakna yang memiliki kekuatan besar (power), menciptakan pesan persuasif, membuat blog pribadi dan membagikan pikiran, ide juga gagasan.
Sebagai informasi Pendapatan sektor pariwisata Jawa Barat meningkat positif pada tahun 2023. Pada tahun 2024, Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 100 juta orang.***