Loading...

Stok Kepokmas Selama Ramadan Hingga Idul Fitri 1442 Hijriyah Mencukupi

Sadli 07 Mei 2021 470 kali dilihat
Bagikan:
Stok Kepokmas Selama Ramadan Hingga Idul Fitri 1442 Hijriyah Mencukupi
CIMAHI.-Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) selama bulan ramadan saat ini mencukupi. Hal itu untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021. 
"Untuk stok bahan pokok sampai saat ini masih aman," ujar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi Teja Dahliawati.
Pihaknya juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di Kota Cimahi. "Kita secara rutin melakukam monitoring harga seminggu 2 kali kerjasama dengan UPTD Pasar," terangnya.
Terkait harga bahan pangan sampai saat ini belum terjadi lonjakan. Jika pun ada lonjakan masih dalam batas wajar.
"Sejauh ini harga kebutuhan pokok masih stabil, kalaupun ada kenaikan belum ada yang lebih dari 10%," ungkapnya.
Disebutkan Teja, harga sejumlah kepokmas jelang Lebaran biasanya mengalami kenaikan. Hal itu dipicu oleh permintaan masyarakat yang meningkat dibanding biasanya.
"Kebutuhan pokok yang naik biasanya telur ayam, minyak goreng, gula, dan daging-dagingan seperti daging ayam dan daging sapi," ucapnya.
Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang Idulfitri, pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder. "Insya Allah dengan koordinasi yang intens bersama Indag Provinsi dan Bulog, stok dan harga lebih terkendali," ucapnya.***