Loading...

Pj. Wali Kota Cimahi Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 16 Februari 2024 3184 kali dilihat
Bagikan:
Pj. Wali Kota Cimahi Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 Kota Cimahi
CIMAHI.- PJ. Walikota Cimahi Dicky Saromi beserta jajaran Forkopimda Kota Cimahi melaksanakan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di sejumlah wilayah Kota Cimahi, Rabu (14/2/2024). Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses penyaluran hak pilih masyarakat berlangsung lancar dan aman.

Pemantauan dilakukan di perwakilan TPS di wilayah Kelurahan Utama Kec. Cimahi Selatan, Kelurahan Padasuka Cimahi Tengah, dan Kelurahan Citeureup Cimahi Utara. Dicky bersama Forkopimda Kota Cimahi dan jajaran pejabat Pemkot Cimahi berkeliling dengan menaiki Bus Sakoci.
Dicky mengatakan, pihaknya memantau sejumlah lokasi pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Cimahi. "Beberapa TPS yang dikunjungi, memastikan semua berjalan baik dan tidak ada kekurangan satu apapun," ujarnya.

Dia melihat masyarakat antusias untuk mencoblos.

"Patisipasi pemilih saya lihat antusias sekali. Seperti di TPS 60 Padasuka ini jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ada 294 orang, yang datang sampai pukul 10.30 WIB sudah 200 lebih, persentasenya diatas 70%. Artinya menunjukkan masyarakat antusias menyambut pesta demokrasi 5 tahunan ini," ujarnya.

Hasil pemantauan diklaim pelaksanaan pemungutan suara relatif lancar di Kota Cimahi. "Dan saya merasa kondisi aman sangat diharapkan bersama. Karena hal itu menunjukkan nilai keberhasilan pesta demokrasi," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa berbahagia mengikuti pemungutan suara Pemilu 2024.

"Harapannya masyarakat dan kita semua bahagia melaksanakan pesta demokrasi selaku kewajiban sebagai warga negara. Dan hasilnya sesuatu yang kita harapkan bersama menuju Indonesia Emas lebih maju dan lebih baik," tuturnya.***