Loading...

Personil Linmas Se-Kota Cimahi Dikerahkan Jadi Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2024

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 16 Februari 2024 3296 kali dilihat
Bagikan:
Personil Linmas Se-Kota Cimahi Dikerahkan Jadi Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2024

CIMAHI.- Ribuan anggota Satuan Linmas se-Kota Cimahi dikerahkan sebagai petugas ketertiban TPS pada Pemilu 2024 Kota Cimahi. Mereka bertugas menjaga keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.

Untuk memastikan kesiapan para personil Linmas, Pemkot Cimahi menggelar apel pasukan di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

"Kami kerahkan Linmas dari 3 kecamatan, dengan gelar pasukan memberi semangat dan kesiapsiagaan ketika bertugas di TPS. Hal ini tiada lain sebagai upaya kita menjaga kondusifitas Pemilu 2024 di Kota Cimahi," ujar Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi.

Jumlah personil linmas se-Kota Cimahi mencapai 1.870 orang. Mereka akan disebar di 1.560 TPS Pemilu 2024 Kota Cimahi. "Mereka menjaga keamanan dan ketertiban di TPS se-Kota Cimahi. Mereka juga bertugas sampai selesai proses penghitungan suara dan mengamankan kotak suara sampai disetor kembali ke tingkat PPS. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tersebut di Kota Cimahi," ungkapnya.

Pihaknya menyiagakan puskesmas untuk memantau kesehatan petugas KPPS termasuk tenaga ketertiban dari kalangan linmas. "Ada dari mereka yang berusia lansia. Makany puskesmas siaga untuk menjaga kesehatan petugas panitia pelaksana pemilu di lapangan," tuturnya.***